Monday, April 25, 2011

Surabaya Great Expo 2011 Ajang Potensi Anak Bangsa

Ir Hj Tri Rismaharini MT.
Majalah Fakta, Mei 2011 : Exhibition Hall Gramedia Expo Surabaya di Jalan Basuki Rahmat 93 – 105 pada tanggal 11 hingga 15 Mei 2011 bakal marak oleh pameran raya produk-produk unggulan masyarakat, khususnya dari Surabaya, dan peserta lainnya dari berbagai sentra produksi di kota/ kabupaten di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

Pameran raya yang merupakan even tahunan untuk kali ini sengaja memakai label baru, yakni “Surabaya Great Expo 2011” dengan tema “Indonesia Berkarya” merupakan kerja sama dari Pemerintah Kota Surabaya dengan PT Intramedia Promosindo. Dan, even ini telah terselenggara untuk kedua kalinya, setelah menggantikan even Pameraya Surabaya Fair yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surabaya sejak tahun 2004 bersama PT Antheus Indonesia.
Saat launching pameran Surabaya Great Expo 2011 di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Kamis (14/4), Walikota Surabaya, Ir Hj Tri Rismaharini MT, dengan bangga menyatakan bahwa pameran yang menjadi even tahunan Pemerintah Kota Surabaya ini merupakan wujud apresiasi terhadap perkembangan dan pertumbuhan Kota Surabaya sebagai pusat dagang, bisnis dan jasa terbesar di kawasan Indonesia Timur, serta kota pariwisata. “Yakinlah bahwa begitu banyak potensi di dalam negeri yang dapat dimunculkan dalam Pameran Surabaya Great Expo 2011. Di sinilah kalangan dunia usaha bisa menampilkan peluang, informasi dan promosi baik produk unggulan maupun investasi di berbagai sektor usahanya, serta melakukan kontak langsung dengan para produsen dan investor. Jadi, saya mengajak kalangan dunia usaha di Surabaya khususnya untuk menjadi tuan di kota kita sendiri,” tutur Tri Rismaharini dalam sambutannya. 

Sementara itu, produk-produk unggulan yang bakal ditampilkan oleh para peserta dari kalangan swasta nasional, BUMN dan BUMD, pemerintah daerah, lembaga pendidikan, perbankan, rumah sakit dan jasa kesehatan serta para pelaku UKM, dalam Surabaya Great Expo 2011 meliputi industri manufaktur dan garmen, industri pertambangan dan energi, industri makanan dan minuman, industri pariwisata, industri barang kerajinan aksesoris, properti (real estate), industri pertanian, peternakan dan perkebunan, industri informasi teknologi dan telekomunikasi, industri kelautan, industri otomotif, lembaga pendidikan, jasa perbankan, rumah sakit dan jasa kesehatan, serta produk-produk UKM lainnya. 

Mereka akan menempati 174 stan di Hall Exhibition Gramedia Expo Surabaya, dengan rincian, perusahaan swasta nasional sebanyak 90 stan dan UKM sebanyak 84 stan. “Kami yakin akan mampu mencapai target transaksi Rp 2 milyar di Pameran Raya Surabaya Great Expo 2011 ini. Apalagi pemilihan lokasi pameran yang tepat dan strategis di pusat Kota Surabaya, itu sangat mendukung,” tutur Rudy Soenardi, Pimpinan PT Intra Media Promosindo, saat dikonfirmasi Setiyo Loeswadi dari FAKTA usai acara launching. (F.183)R.07 

Sumber : Majalah Fakta No. 566 Edisi Mei 2011

No comments:

Post a Comment

Blog Archive