Sunday, June 19, 2011

RI-2 yang Terlupakan(?)

Pertanyaan itu yang kerap mengusik saat menyaksikan acara liputan kegiatan kepresidenan di media TV. Sudah sewajarnya RI-1 nongol di TV dan sudah sewajarnya juga RI-2 atas perannya sebagai orang no. 2 di Indonesia.

Tapi nyatanya, jarang sekali RI-2 diliput media. Saat awal berhembus kabar bahwa SBY meminta untuk mendampinginya sebagai wapres saja yang heboh,bahkan sempat menimbulkan kontroversi, mengingat adanya dugaan keterlibatannya dalam kasus Bank Century yang hingga kini tak kunjung tuntas.

Apakah karena mantan Gubernur BI itu bukan berasal parpol, hingga tak ada satupun dukungan untuk “mempromosikan” kiprahnya sebagai wapres?

Padahal Prof. Dr. Boediono adalah ahli ekonomi yang diharapkan akan memberikan sumbangsih terbaiknya untuk memperbaiki kondisi ekonomi negeri ini. Pasti itu adalah salah satu alasan kenapa SBY memilihnya untuk jadi pendamping.

Berbagai jabatan penting pernah didudukinya (Guru Besar UGM, Gubernur BI, Menteri Keuangan, Menko Perekonomian) dan dipandang sebagai salah seorang menteri paling berprestasi di Kabinet Gotong Royong, yang menunjukkan, bahwa ia memang dinilai sangat kredibel di bidangnya, tapi kenapa ia tak populer?





No comments:

Post a Comment

Blog Archive