Wednesday, November 10, 2010

My3D, Kacamata 3D Dengan Koneksi iPhone

Apabila pengguna ingin melihat konten 3D pada iPhone dan iPod Touch, maka Hasbro adalah jawabannya. Perusahaan multinasional pembuat mainan tersebut baru saja mengeluarkan produk terbarunya, yakni My3D, sepasang kacamata 3D dengan sambungan untuk iPhone dan iPod. Produk tersebut menghadirkan konten 3D dan pengalaman game 360 derajat.

My3D dilaporkan akan dijual untuk eceran dengan harga USD30 dan akan tersedia tahun depan. Perangkat tersebut nampak seperti View-Master (alat untuk melihat foto-foto 3D), dan ditujukan
untuk anak-anak maupun orang dewasa. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (10/11/2010).

Berdasarkan laporan dari Associated Press, Hasbro dalam pengembangan produk ini dipandu oleh Apple. Lalu dikabarkan juga kalau Hasbro bekerjasama dengan Dreamworks Animation dalam pengembangan materinya. Dreamworks Animation memiliki beberapa film 3D yang cukup sukses, termasuk yang baru-baru ini dirilis 'Megamind'.

Hasbro juga mengatakan bahwa My3D akan menggunakan konten dari jaringan televisi 3D seperti Discovery Channel dan konten lain dari Sony dan IMAX.

Cara yang dilakukan oleh Hasbro ini dengan menggaet studio film ini cukup baik untuk mempromosikan konten 3D yang akan hadir di bioskop dan memberikan pengguna pengalaman dari hiburan 3D di rumah. Tapi pertanyaannya adalah, apakah langkah ini cukup untuk menarik para pengembang dan konsumen agar menggunakan perangkat serta kontennya tersebut?

Membuat konten 3D tidaklah murah dan hal itulah yang Hasbro hadapi. Untuk sesuatu seperti My3D agar sukses, membutuhkan game dan konten yang melebihi periklanan untuk film-film yang dikenalkan.

Akan sangat menarik untuk melihat jika Hasbro bisa melakukan hal-hal ini. Dengan harga USD30 mungkin akan banyak pengguna yang mencobanya.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive